Visitor

Berkat lagu yang ditulisnya selama setengah jam saja, Lorde berhasil jadi omongan orang seluruh dunia.

Ini dia cewek asal negeri kiwi yang jadi pusat perhatian dunia musik di usianya yang baru genap 17 tahun. Lagu Royals sukses membawa Lorde terbang dari New Zealand ke Amerika Serikat untuk memperkenalkan musiknya kepada dunia. Sebagai artis pendatang baru, Lorde punya cerita seru seputar nama panggungnya, lagu Royals, soundtrack film Catching Fire, dan fashion-nya yang unik. 

It is pronounced 'lord'
Sekarang kita enggak perlu bingung lagi buat melafalkan nama Lorde. Cara bacanya ternyata adalah 'Lord'. Cewek yang punya nama asli Ella Yelich-O'Connor ini memang sengaja pilih nama panggung Lorde. Ia cerita kalau dari kecil ia sudah senang dengan kehidupan kerajaan dan kaum bangsawan. Makanya, ia memilih Lorde yang berasal dari gelar kebangsawanan Lord.

"Pas aku mau bikin nama panggung, aku pikir 'Lord' terdengar keren tapi terlalu maskulin. Jadi, supaya nama 'Lord' lebih feminim, aku tambahkan huruf 'e' di akhirnya," tutur Lorde yang masih berdarah Kroasia dan Irlandia ini.

Setengah jam nulis Royals
Royals jadi lagu yang sudah bikin Lorde terkenal banget. Lagu Royals menuai kesuksesan di Amerika Serikat dan berhasil merajai tangga lagu Billboard Hot 100. Daaann...kerennya lagi, Lorde menciptakan lirik lagu Royals hanya dalam waktu setengah jam, lho. Lorde nulis lagu itu di rumahnya, sesaat sebelum ke studio musik.

Cewek penggemar Nicki Minaj ini pun enggak nyangka kalau lagu Royals bisa jadi hit sebesar itu. "Waktu aku nulis lagu ini, aku enggak kepikiran kalau ini bakalan jadi sesuatu yang besar. Aku cuma menulis sesuatu yang aku suka dan aku pikir keren," ucap pemilik lagu No Better ini. 

Nyanyi untuk Catching Fire
Lorde mendaur ulang lagu hit era 80-an, Everybody Wants to Rule the World, yang dipopulerkan oleh Tears for Fears untuk mengisi soundtrack film Catching Fire. Lorde ngasih sentuhan gelap versinya yang bikin lagu ini cocok banget mengiringi film Catching Fire.

Lagu cover ini juga dapat respon positif dari para penggemarnya dan bahkan dari personel Tear for Fears sendiri. Curt Smith, salah satu personel band itu, bilang kalau ia senang dengan hasil cover dari Lorde yang mengaku pengin bikin lagu buat girlband Kpop ini. "Aku pikir ini benar-benar menakjubkan. Aku suka dia. Ia brilian," ucap Smith. 

Suka gaya gothic
Lorde memang cewek yang berani tampil beda. Ia punya gaya fashion yang unik dan enggak biasa. Lorde ngaku kalau ia suka banget sama gaya gothic. Ia menyebutnya dengan gaya goth-witch vibe. Lorde juga bilang kalau ia enggak murni bergaya gothic dan mungkin bikin komunitas goth menjauhi dia. 

"Aku suka nuansa goth. Sepertinya, komunitas goth bakalan ngejauhin aku. Tapi, aku suka gaya itu," ucap cewek yang masuk nominasi Grammy 2014 ini. 

Biodata
Nama asli: Ella Maria Lani Yelich-O'Connor
Lahir: Auckland, Selandia baru, 7 November 1996
Follow her on Twitter: @lordemusic

follow me on twitter >>> GWS' say!
-----ooOoo-----

Translate